Tanaman Pepaya yang dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, dari buahnya yang biasa dikonsumsi sebagai buah dan manisan, daunnya yang biasa dimanfaatkan untuk dijadikan sayur dan lalapan. Tapi, sudah taukah bahwa biji dari buah pepaya juga memiliki manfaat. Yuk simak Sahabat Sehat manfaat apa saja yang dimiliki oleh biji pepaya :

🥗   Mencegah Infeksi Parasit

Biji pepaya mengandung antibakteri yang dapat membunuh parasit beserta telurnya. Parasit masuk dalam tubuh melalui makanan yang dikonsumsi, efek yang terasa ketika sulit buang air besar. Karena sulitnya buang air besar tidak hanya karena kekurangan nutrisi dan serat. Bisa karena adanya cacing parasit dan amuba didalam usus besar. Kandungan enzim proteolitik yang tinggi dalam biji pepaya sangat efektif melancarkan buang air besar dan memecah limbah protein sehingga saluran pencernaan menjadi lancar.

🥗   Mengobati Sirosis Hati

Sirosis hati adalah kerusakan hati yang berjangka panjang bahkan menahun. Dimana hati mengeras dan menyusut, bila didiamkan cepat lambat akan mengalami disfungsi. Penyebab terjadinya sirosis hati adalah adanya virus Hepatitis B, virus Hepatitis C dan terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol. Jika hati sudah mengalami kerusakan, itu artinya tubuh tidak akan membersihkan racun yang hinggap didalam tubuh.

🥗   Mengatasi Uban

Saat ini banyak yang sudah beruban sejak dini.  Penyebab munculnya uban adalah stress, menopause dini, pewarna rambut, gaya hidup tidak sehat, merokok, kekurangan vitamin A dan vitamin C, penyakit tiroid dan faktor genetik. Dan didalam kandungan biji pepaya dapat membantu keseimbangan hormon.

🥗   Menjaga Fungsi Ginjal

Beberapa penelitian mengatakan biji pepaya dapat menjaga kesehatan ginjal, bahkan menjaga dari gagal ginjal. Yang mN rata-rata orang tua tidak bisa menahan kencing, merupakan salah satu faktor ginjal yang kurang sehat.  Setiap  orang diberi 2 buah ginjal yang ukurannya sebesar kepalan tangan oleh Tuhan, fungsi dari ginjal itu sendiri menyaring limbah dan air. Limbah dari air dibuang yang akhirnya menjadi urin. Manfaat ginjal, salah satunya dapat menyeimbangkan kebutuhan tubuh dan membuang racun. Jika tidak ada ginjal, tubuh akan menyimpan banyak racun. Kandungan antibakterial pada biji papaya, membantu  tubuh membuang bakteri-bakteri penyebab kerusakan ginjal.

Rekomendasi Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *