📎   Memakan Biji Pepaya Mentah-mentah

Cara ini lebih condong membentuk suatu kebiasaan, dengan mulai memakan biji pepaya yang berbentuk kecil terlebih dahulu. Sebab biji pepaya yang lebih kecil tidak terlalu pahit, namun tetap harus mengunyah biji tersebut hingga halus. Cara ini digunakan, bila tidak mencampurkan dengan bahan lain.

📎   Campurkan Dengan Madu

Memberi madu pada biji pepaya, kurang lebih 1 sendok teh madu, hal ini untuk menghilangkan rasa pahit pada biji pepaya. Namun biji pepaya tetap harus dikunyah. Atau, tumbuk biji pepaya hingga halus tambahkan madu. Cara ini cocok untuk anda yang ingin menghilangkan parasit di saluran pencernaan.

📎   Jadikan Sebagai Pengganti Lada

Ganti bumbu lada dengan biji pepaya sebagai bumbu masakan. Tentu tidak akan terasa pahit, malah jauh akan lebih enak. Namun, memang rasa lada dan biji pepaya jauh beda. Oleh karena itu, bisa menambahkan beberapa sendok biji pepaya, tapi jika terlalu banyak sangat di khawatirkan mengubah rasa masakan

📎   Sebagai Bumbu Masakan Daging

Cara ini seperti pengganti lada, dalam biji pepaya mengandung papain yang menambah kelunakan daging. Jika membuat steak, 2 porsi steak untuk 2 orang. Bisa menambahkan 1 sendok biji pepaya yang telah ditumbuk halus, ditambah sedikit minyak zaitun.

Berikut pengetahuan tentang biji pepaya yang dapat dimanfaatkan , sehingga tidak terbuang sia-sia. Tetap terapkan pola hidup sehat dimasa pandemi  saat ini, agar kesehatan tetap terjaga ya Sahabat Sehat 😇.

 
 
“Tidaklah Allah Menurunkan Penyakit , Kecuali DIA Juga Menurunkan Penawarnya (HR.Bukhori)”

Rekomendasi Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *