Bagi kehidupan pria, seks dalam menghilangkan stres, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk menjaga stamina prima dibutuhkan olahraga. Berikut beberapa olahraga yang disarankan dr. Sahid Samadi, profesor Urologi Hofstra Shcool of Medicine:

  • Push-up

Gerakan dongkrak klasik ini guna melatih daya dorong, stabilitas gerak, dan tentunya ketahanan stamina saat berhubungan intim.

  • Plank

Gerakan seperti push up dengan siku sebagai tumpuan. Menahan posisi tersebut dengan jangka waktu sesuai kemampuan. Manfaatnya membentuk stamina bagi pria, mengubah otot inti bagian perut dan menjauhkan dari cedera punggung.

  • Squats

Gerakan posisi jongkok, dan kedua tangan diletakkan di belakang kepala. Lalu mengangkat badan sampai posisi berdiri. Lalu kembali posisi semula. Lakukan berulang sesuai kemampuan. Manfaatnya memperkuat ketahanan tubuh bagian bawah, meningkatkan testosteron dan melancarkan aliran darah ke tubuh bagian bawah.

  • Berbaring dengan mengangkat kaki

Gerakan berbaring telentang di permukaan yang rata, lalu mengangkat kaki dan membentuk sudut 90 derajat dengan badan. Lalu menaikturunkan, atau menahan dengan kondisi kaki terangkat. Manfaatnya melatih ketahanan dan volume otot-otot pada otot paha.

  • Kegel

Gerakan berbaring terlentang pada permukaan yang rata. Lalu, menekuk lutut membentuk sudut 45 derajat. Lalu, pegang pinggul dan angkat bagian atas tubuh, tahan selama 5 detik lalu lepas. Lakukan berulang-ulang. Manfaatnya melatih otot pinggul dan mencegah disfungsi ereksi, ejakulasi dini.

  • Menekuk lutut (gerakan kuda-kuda)

Gerakan berdiri, melebarkan kedua kaki ke arah depan dan belakang. Lalu menekuk lutut kaki depan. Jika telah dilakukan, posisi tubuh seperti kuda-kuda. Lakukan berulang, atau ditahan beberapa detik. Manfaatnya  aliran darah ke tubuh bagian bawah lebih lancar  dan akan terasa lebih seimbang saat melakukan hubungan intim.

Beberapa olahraga diatas dapat dilakukan di sela sela aktivitas. Tidak memerlukan biaya, tempat, atau alat khusus. Gerakan-gerakan tersebu tergolong dalam olahraga ringan. Selamat mencoba.

Rekomendasi Herbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *