Apa saja yang mempengaruhi kesuburan pada wanita

Apa Saja Yang Mempengaruhi Kesuburan Pada Wanita?

Faktor menjadi perhatian bagi suami istri yang menginginkan keturunan.

Dikarenakan wanita lebih sensitive terhadap kesuburan, sehingga banyak hal yang perlu diperhatikan.

Mengenali faktor yang mempengaruhi kesuburan pada wanita untuk medapatkan keturunan.

  • Obesitas (Kegemukan)

Menurut Thomas Jefferson spesialis obgyn “Semakin berat bobot tubuh wanita , maka semakin rendah fungsi ovarium” sehingga mengakibatkan sulit untuk hamil.

  • Terlalu kurus

Terlalu kurus juga tidak baik karena akan berpengaruh pada hormon.  Badan terlalu kurus diakibatkan kurangnya hormon leptin, dimana hormon tersebut  mengontrol rasa lapar dan kenyang dan mempengaruhi masa menstrulasi.

  • Usia

Wanita yang telah mencapai masa monopouse biasanya tidak lagi memproduksi sel telur, sehingga tidak dapat hamil.

  • Keturunan

Faktor genetic berpengaruh terhadap banyak sedikitnya jumlah sel telur yang dimiliki. Masa monopuse ibu juga akan memungkinkan keturunannya sama.

  • Zat Kimia

Beberapa zat kimia sering ditemui pada produk kecantikan atau pembersih rumah seperti phthalates juga dapat mempengauhi kadar hormon dalam tubuh.

  • Alkohol

Menurut penelitian, wanita yang suka minum alkohol cenderung menjalani terapi untuk kehamilan.

  • Mengkonsumsi Kafein berlebihan

Kecanduan minuman berkafein dapat mengganggu kontraksi otot yang membantu sel telur berpindah dari ovarium melalui tuba falopi ke rahim.

  • Gangguan Tiroid

Jika mengalami masalah pada tiroid, sistem metabolism tubuh akan terganggu, hal ini dapat mempengaruhi proses ovulasi dan kehamilan, sehingga tidak ada salahnya untuk memeriksakan kadar tiroid jika belum juga hamil.

  • Olahraga Berat

Berolahraga rutin baik untuk kesehatan, Tetapi kurang baik jika terlalu berat, karena berdampak buruk pada proses ovulasi.

  • Merokok

Merokok dapat mengganggu perkembangan janin dan meurunkan peluang kehamilan.

Itulah 10 faktor kesuburan yang perlu anda ketahui. Semoga informasi di atas bisa membantu anda untuk cepat hamil. Jika anda memerlukan obat herbal untuk masalah kesuburan, tak perlu ragu untuk menggunakan produk herbal Ferticare dalam berbentuk kapsul dari Binasyifa Herbal untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut. Ferticare adalah solusi untuk membantu memelihara Kesehatan peranakan/rahim, meningkatkan kesuburan agar cepat hamil, meningkatkan kesuburan wanita, menyuburkan kandungan kering, menjaga kesuburan, melancarkan haid/yang tidak teratur dan meredakan nyeri haid.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *