Cara Meningkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil

Cara Meningkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil

Cara Meningkatkan Kesuburan Agar Cepat Hamil. Apakah anda sedang mempersiapkan diri untuk hamil? Apakah anda sedang cari tahu bagaimana cara meningkatkan kesuburan wanita? Atau, bagaimana cara meningkatkan kesuburan wanita sebelum menikah? Sebenarnya hal utama yang harus segera anda lakukan yakni menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini karena kesuburan wanita dan kemungkinannya untuk hamil akan meningkat bila tubuh dalam kondisi sehat.

Ada penelitian yang menunjukkan jika sekitar 84% pasangan akan hamil dalam setahun pertama, bila berhubungan intim secara teratur dan tidak menggunakan kontrasepsi. Bila kehamilan tidak terjadi di tahun pertama, 50%-nya akan hamil pada tahun kedua. Namun hal tersebut memiliki hubungan dengan  tingkat kesuburan seorang wanita. Bagi wanita yang ingin mengetahui cara meningkatkan kesuburan, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Untuk bisa hamil, kesehatan organ reproduksi menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Nah, kondisi organ ini pun sangat dipengaruhi oleh kebiasaan sehari-hari, termasuk pola makan harian.

Supaya kesuburan tetap terjaga, pilihlah makanan dan minuman yang mengandung sumber vitamin serta mineral.

Hindari mengonsumsi makanan berpengawet dan terlalu banyak mengandung zat pemanis serta pewarna buatan. Hal ini bisa mengganggu kesehatan kesuburan anda.

Nah, untuk meningkatkan kesuburan, dan menjaga kesehatan organ reproduksi, apa saja cara alami yang bisa dilakukan? Berikut informasinya dari Binasyifa Herbal

Kesehatan organ reproduksi menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan,. Dimana organ ini sangat dipengaruhi oleh aktivitas sehari-hari, salah satunya pola makan harian.

Tips alami yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesuburan :

  • Makan makanan yang kaya antioksidan

Pilihlah konsumsi makanan sepeerti buah, sayur, kacang-kacangan dan biji-bijian yang tinggi antioksidan seperti Vitamin C, E, folat, beta karoten dan lutein.

  • Hindari Lemak trans

Lemak Trans sering dikaitkan dengan peningkatan risiko infertilitas ovulasi, karena efek negatifnya pada sensitivitas insulasi.

Lemaknya ditemukan dalam minyak sayur terhidroginesi dan margarine, makanan yang digoreng, produk olahan dan makanan yang dipanggang.

  • Kurangi Konsumsi Karbohidrat

Diet rendah karbohidrat membantu mengurangi kadar insulin dan penurunan lemak dimana berperan dalam proses keteraturan siklus haid.

  • Perbanyak makanan serat setiap hari.

Makanan berserat membantu membuang hormon yang berlebih dan menjaga keseimbangan gula darah. Contoh makanan yang mengandung tinggi serat antaranya biji-bijian, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan.

  • Penuhi kebutuhan zat besi harian

Mengkonsumsi suplemen zat besi yang berasal dari nabati dapat mengurangi resiko infertilitas. Jadi pilihlah makanan sumber zat besi seperti daging merah, telur, ikan, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan dan buah kering seperti kismis.

  • Kurangi kebiasaan konsumsi kafein

Kafein dapat berdampak negatif terhadap kesuburan perempuan, hingga menyulitkan untuk hamil. Sebelum kehamilan juga meningkatkan keguguran.

Makanan yang anda konsumsi sehari-hari bisa memengaruhi nutrisi, fungsi sel, fungsi hormon, dan tentunya kesuburan anda. Bila anda tidak bisa mengonsumsi jenis makanan tertentu untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan, anda bisa mengonsumsi produk herbal Ferticare dalam berbentuk kapsul dari Binasyifa Herbal untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut. Ferticare adalah solusi untuk membantu memelihara Kesehatan peranakan/rahim, meningkatkan kesuburan agar cepat hamil, meningkatkan kesuburan wanita, menyuburkan kandungan kering, menjaga kesuburan, melancarkan haid/yang tidak teratur dan meredakan nyeri haid.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *