Tips Mencegah Diabetes

Tips Mencegah Diabetes

Ingin terhindar dari diabetes? Yuuk terapin tips-tips berikut…

Secara umum, diabetes dibedakan menjadi dua jenis, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Diabetes tipe 1 terjadi ketika tubuh tidak mampu memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup, sehingga glukosa atau gula yang dikonsumsi tidak dapat diolah.

Sementara, diabetes tipe 2 adalah kondisi saat tubuh tidak dapat menggunakan insulin sebagaimana mestinya. Di luar itu, diabetes juga dapat terjadi di masa kehamilan (diabetes gestasional).

Apa pun tipenya, penyakit ini kemudian dapat menyebabkan kadar gula (glukosa) darah menjadi tinggi. Jika dibiarkan berkepanjangan, gula darah tinggi yang tidak terkontrol ini dapat menimbulkan sejumlah komplikasi yang berbahaya.

Tips mencegah Diabetes:

  • Menerapkan pola makan sehat, batasi asupan gula sebesar 40 gram / 9 sendok gula perhari.

 

Makanan yang harus dihindari, makanan tinggi lemak jenuh, seperti susu sapi berlemak, keju, es krim, sosis, nugget, kue, dan gorengan.

Makanan dan minuman kemasan.

Makanan tinggi natrium, seperti garam, bumbu masak instan, dan mi instan.

Makanan dan minuman tinggi karbohidrat sederhana, seperti permen, kue kering, minuman ringan, jajanan manis (martabak).

 

Makanan yang baik bagi Kesehatan, Karbohidrat kompleks, seperti nasi merah, buah, sayur, dan biji-bijian. Makanan tinggi serat, seperti kacang merah, kacang polong, buah, dan sayur. Sumber lemak baik, seperti daging ikan (tanpa kulit dan tidak digoreng), alpukat, zaitun, dan kacang almond.

 

  • Olahraga rutin dapat membantu tubuh mengeluarkan hormon insulin, sehingga kadar gula dalam darah lebih terkontrol. Aktivitas fisik, termasuk olahraga yang menurunkan gula darah, yang dilakukan secara rutin dapat dijadikan sebagai cara ampuh untuk mencegah diabetes. Olahraga dapat membantu membakar kalori untuk menghasilkan energi dan menyimpan glukosa ke otot sebagai cadangan energi. Dengan begitu, gula tidak menumpuk di dalam darah. Olahraga juga membantu tubuh Anda menjadi lebih sensitif terhadapp insulin. Ini tentu menghindarkan Anda dari risiko resistensi insulin. Sebagai langkah pencegahan diabetes, luangkanlah waktu minimal 30 menit setiap harinya untuk berolahraga.

 

 

  • Menjaga berat badan, obesitas (kelebihan berat badan melebihi batas normal) dapat meningkatkan risiko seseorang terkena diabetes

 

  • Saat stress tubuh akan melepaskan hormon stress (kortisol) yang dapat meningkatkan kadar gula dalam darah

 

Obat Herbal Adalah Solusinya (Glucosyifa)

Jika anda memerlukan obat herbal untuk masalah diabetes, tak perlu ragu untuk menggunakan produk herbal Glucosyifa dalam berbentuk kapsul dari Binasyifa Herbal untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut. Glucosyifa adalah solusi untuk membantu. Herbal Glucosyifa adalah herbal yang berkhasiat secara tradisional digunakan untuk Meringankan Gejala Kencing Manis/Diabetes. Herbal Glucosyifa dibuat dari bahan-bahan alami pilihan dan diproses secara higienis. Berikut khasiat dari produk herbal Glucosyifa :

– Meringankan gejala kencing manis

– Antidiabetes (obat penurun gula darah)

– Menormalkan kadar gula darah

– Memperbaiki fungsi pankreas

– Mencegah terjadinya retinopati akibat diabetes

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *